Kamis, 28 Januari 2021

GAGAL PAHAM

 

Foto Ilustrasi : bookriot.com/


Baru setengah jalan tulisanku kutorehkan, imajinasiku terhenti. Aku kehilangan ide dan sangat mengantuk. Belum sempat terlelap aku terbangun karena dikejutkan suara hentakan meja yang keras. Oh, buku yang kutulis tadi terlempar ke lantai. Kupungut kembali lalu kubaca sebelum akan melanjutkan ideku.

 Sekali lagi aku terkejut. Isi tulisanku mengapa berubah? Astaga, tokoh antagonis dalam cerita yang kutulis itu yang merubah ideku. Ia marah aku membeberkan keburukannya. Ia menghardik dan menyemprotku dengan kata-kata pedas. Wah, kok, bisa dia bicara. Inspirasi dan kreativitasku mau dikekang olehnya.

Dia ingin mengatur tulisanku. Aku katakan padanya,"Hei... Bung. Di sini aku yang lebih tahu tentang dirimu!" Tidak! Dia masih marah dan menunjukkan perlawanannya terhadapku. Dia bahkan mengancam akan melaporkanku. Ah, menjengkelkan sekali! "Aku capek denganmu!" Lalu kutimpuki saja ia dengan tumpukan buku-buku di hadapanku. Ia pun mati. Kemudian aku pun tidur kembali. 

 

Paham! 😀

Tidak ada komentar:

Posting Komentar